Krengsengan daging khas Jatim🥩

Dipos pada February 4, 2022

Krengsengan daging khas Jatim🥩

Anda sedang mencari inspirasi resep Krengsengan daging khas Jatim🥩 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Krengsengan daging khas Jatim🥩 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Krengsengan daging khas Jatim🥩, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Krengsengan daging khas Jatim🥩 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Krengsengan daging khas Jatim🥩 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Krengsengan daging khas Jatim🥩 memakai 21 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Tiba² pengen berbuka pakai krengsengan..pernah pas ke daerah Lawang ke Depot deket stasiun itu krengsengannya uenak sekali..hari ini coba bikin mumpung msh pny stok petis udang..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Krengsengan daging khas Jatim🥩:

  1. 280 gr daging potong kemasan
  2. 1 liter air
  3. Bumbu halus:
  4. 6 siung bawang merah
  5. 5 siung bawang putih
  6. 3 butir kemiri
  7. 1 cm jahe
  8. Cabe merah besar(sy skip)
  9. Bumbu bubuk:
  10. 1/2 sdt lada bubuk
  11. 1 sdt penyedap
  12. 1/2 sdt garam
  13. 1/4 sdt gula pasir
  14. 1 keping gula merah
  15. Bahan tambahan:
  16. 1 cm lengkuas
  17. 2 lembar salam
  18. 2 sdm petis udang
  19. 4-5 sdm kecap manis
  20. Minyak untuk menumis
  21. Bawang goreng untuk taburan

Langkah-langkah untuk membuat Krengsengan daging khas Jatim🥩

1
Cuci bersih daging tiriskan,dalam panci rebus air smp mendidih,masukan potongan daging,kecilkan api,rebus daging smp empuk,kurleb 40 menit.sisihkan
2
Goreng bahan bumbu halus smp layu,kemudian blender smp halus.
3
Tumis bumbu smp wangi,masukan daging kemudian bahan bumbu bubuk & bumbu tambahan,aduk² smp merata,masukan sisa air rebusan daging,masak dgn api kecil smp berubah warna & mengental.
4
Penyelesaian:sajikan krengsengan dgn taburan bawang goreng

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu Isi Sayuran

Tahu Isi Sayuran

Ramadhan tahun ini banyakan bikin takjil gorengan,hahaha....entah kenapa suami dan anak2 suka banget buka puasa pake gorengan, dan tahu isi adalah favorit suami,qiqiqi. Yang paling males bikin tahu isi itu bikin bumbu untuk isiannya. Naahh....pas buka² cookpad, ternyata ada niii resepnya mba Eni Rokhayati yang bikin isiannya simpel banget, g pake potong² atau uleg² bumbunya. Cukup cemplung2 aja,hehehe. Resep ini juga dalam rangka memeriahkan acara cookpad #PekanPosbarManisGurih Resep Asli : Eni Rokhayati https://cookpad.com/id/resep/13363542-tahu-isi-sayuran?invite_token=SJ67fQHuMgasBE41vZmBWgRZ&shared_at=1619968604 #PejuangGoldenApron3 #AkuAsin #KampoengRamadan #MeolahCaruan_Jaja #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Samarinda #PekanPosbarManisGurih

Pindang patin

Pindang patin

Berbuka puasa dengan yg segar2, hangat2 pedas semriwing. #PejuangGoldenApron3

4 orang
30 menit
Mie Kopyok Semarang

Mie Kopyok Semarang

Harusnya diresep ini ada krupuk gendarnya, tapi pas kemana mana beli ndak dapat akhirnya bikin yang simple dan praktis. Tapi rasanya mirip dan mantull mengobati nyidamku #temanpawonku hehe. Cocok sama cuaca yg lagi dinginn banget karena seharian hujan, atau lagi panass banget buat berbuka hehe. #GoldenApron3 #PejuangGoldenApron3 #PejuangGoldenApronSeason3 #GoldenApronSeason3 #MemasakItuSaya #CookpadId #PawonCesansan #MieKopyokSemarang #CookpadCommunity_Semarang #

6 porsi
1jam
Tahu Hot Jeletot

Tahu Hot Jeletot

#PekanPosbarManisGurih Minggu ini saya bikin #TahuIsiPedas atau #TahuHotJeletot sekalian jadi menu takjil buka puasa hari ini. Resep ini hasil recook dari mba cantik Vey Alodia's Kitchen #KURMA_KreasiDapurRamadan #PejuangGoldenApron3 #Week47 #RecookPapadaan #KampoengRamadan #RecookOfTheWeek #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadCommunity_Borneo

Orak Arik Telur dan Sayuran ala Bapak mess

Orak Arik Telur dan Sayuran ala Bapak mess

Kemarin mulai masak buat buka puasa terlalu sore, dan juga waktunya habis untuk experimen brownies, jadi masak seadanya aja.

6 porsi
1 jam
Es sarang burung

Es sarang burung

Kali ini bikin es yg disebut es sarang burung mungkin karena ada serutan agar2 yg mirip sarang burung. Yang jelas bikin seger. Apalagi cocok buat buka puasa. Sekalian setor #posbarescampur dan juga #posbargembira ikutan RAKIT #rakitkelasherbaldaridapursendiri. Walupun jarang ngikuti di grup wa rakit. Tapi nyimak di sela sela kesibukan sebagai ibu rumah tangga yg seabrek😍. #cookpadcommunity_yogyakarta #kopijos_escampur #esdicampur #kampoengramadan #pekanposbarescampur #resepminuman #posbar_ramadan

Cireng salju saos cuko

Cireng salju saos cuko

Buka puasa bingung juga nih mau bikaan sama apa, liat bahan dpaur ada tepung terigu.ya udah deh bikin cireng aja.bahannsimple anak2 juga pasti suka

3 orang
20 menit
Soto Ayam Bening

Soto Ayam Bening

Sengaja dari sahur hari ini, mau rencana membuat Soto Ayam Bening. ... .Jam 14:00 jln ke pasar tradisional membeli bahan-bahannya. . . Sengaja Ayam tidak di suwir, Supaya pas seorang 1buah ayam, Ayam yg baru disembelih dan dipotong 14buah ayam. . . Ini yang harga @40.000,- + Isi. . .

Sekelg
30menit
Es Teler

Es Teler

Kemarin..bikin yang simpel tapi tetep segeerrr buat buka puasa..😁😋 Alhamdulillah manisnya pas..tanpa perlu dicicipin dulu karena sedang puasa..😁🤭 Yuukk dicoba..😉😋 Source: NAQIYYAH https://cookpad.com/id/resep/14919405-223-es-teler-alpukat-ala-77?invite_token=ucZvji6vB18kZjN9KQddipQk&shared_at=1619946552 #PejuangGoldenApron3 #Cookpadcommunity_Bekasi #Cookpadcommunity_ID #KampoengRamadan #PekanPosbarManisGurih #AkuManis #FotoKece

Cendol Buah Naga Mix Cincau

Cendol Buah Naga Mix Cincau

Special for u mba @CutListya..Bikin yg simpel sekalian buat takjil hari ini. #AstagaNaga #Semarak_AstagaNaga #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Merauke #PejuangGoldenApron3

Susu Kurma Semangka

Susu Kurma Semangka

Bukan hanya kurma yang sangat baik untuk menu sahur dan buka puasa di bulan Ramadhan ini. Namun juga buah semangka. Semangka memiliki kandungan air yang tinggi dan kaya akan nutrisi yang bisa menyehatkan tubuh. Ditambah lagi, kalori dalam semangka juga cukup rendah, jadi cocok buat yang juga sedang berdiet sambil puasa. #EsDicampur #KampoengRamadan #MeolahCaruan_EsCampur #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Bontang #PekanPosbarEsCampur #PejuangGoldenApron3

4 gelas
Es Melon Serut

Es Melon Serut

Kayu papan di atas awan Awan putih laksana angsa Telah tiba bulan ramadhan Selamat menjalankan ibadah puasa😁 Hidup sehat badan bugar Olahraga di taman mini Mau berbuka dengan yang segar Es serut melon siap menemani🤩 #GA_theNextLevel #PekanPosbar #PekanPosbarEsCampur #EsDicampur #KampoengRamadan #CookpadCommunity_Kalsel

Bumbu Dasar Balado

Bumbu Dasar Balado

Ini sebetulny sambal lado khas Minang yg saya buat dlm jumlah besar utk memudahkan saya masak2 selama di bulan Ramadhan ini. Spy ga lama2 di dapur gitu...takut khilaf kalo lama di dapur wkwkwk. Tapi walaupun ini bumbu balado minang, bukan bumbu dasar merah yg banyak resepnya di cookpad, bumbu ini masih bisa digunakan utk masakan apa saja, nasi goreng, mie goreng pedas, tumis kacang panjang, bahkan dimakan lsg sebagai sambel pun bisa. Spt anak gadis saya, baru satu hari mateng udah berkurang stgh toples dimakan pakai nasi dan telur rebus. Rasa telur balado gitu katanya. Saya curiga sambel sebanyak itu bakal habis dlm sepekan aja deh ini... Edit: resep ini dibuat sebelum bulan Ramadhan, lupa euy mau dipost diawal Ramadhan 🤭 #GA_TheNextLevel

Garang Asem tanpa Daun

Garang Asem tanpa Daun

Yuk masqk yg super simple untuk buka puasa hari ini,,, tinggal cemplung2 langsung kukus....

Thai Tea Ice

Thai Tea Ice

Senin, 26 April 2021/14 Ramadhan 1442 H... Saya suka warna orange... Begitulah awal terpikat dengan cookpad... 😊😊😊 Sewaktu liat warna orange pada minuman langsung terpesona... Ternyata itu teh, tetapi dari Thailand... Serta merta membeli, mencoba, suka, ingin bisa membuat, membuat dan jadi minuman favorite juga deh... 🥰🥰🥰

5 orang
Sambel Teri Tomat Alamee

Sambel Teri Tomat Alamee

Paling seru tuh makan sambel teri ini barengan ma temen yg sehati. Pasti bakalan nambah n nambah terusssss... Bikin ini cocok bgt nih buat stok untuk sahur or buka puasa... Manteeepp #TiketGoldenApron3

Puding Roti Keju Nangka⭐

Puding Roti Keju Nangka⭐

Ini pudingnya enak banget lho,rasa agak beda dr biasa yg aku bikin setelah dikasih nangka dn keju tambah yummy. Aku kasih topingnya dngn kurma. Dari kecil nenek dan ibuku setiap bulan puasa pasti bikin kue kyk gini,hampir mirif kue bingka roti banjar..bedanya bingka pakai santan dan tidak pakai bubuk kayu manis. Source: Disyaicha #PekanPosbarManisGurih #CookpadCommunity_Kalsel #BamasakBaimbai #KURMA_KreasiDapurRamadan #PasarWadai #KampoengRamadan #CookpadIndonesia #CookpadCommunityBanjarmasin #CookpadCommunity_Borneo #RecookOfTheWeek

Pizza Homemade Praktis

Pizza Homemade Praktis

Assalamualaikum, salam semua.. Berhubung tadi berbuka dengan pizza, akhirnya keluar juga ini draft tabungan: Pizza. Yay. 😍❤️ Sebenarnya, pizza lah yang bikin kami beli oven. Karena anak-anak gadis mulai besar dan banyak pinginnya, akhirnya bundanya harus belajar bebikinan sendiri. Ceritanya, pingin menginspirasi, agar nak-nak gadis ini rajin bebikinan sendiri. Nah, jadi kalau ingin makan Pizza biasanya beli, sudah agak lama kami bikin sendiri. Praktis dan hemat di kantong, tentu saja. Dan bebikinan pizza ini biasanya saya cuma bikin adonannya. Sisanya, anak bungsu yang menata di pan, bikin topping. Mengovennya pun bisa lah asal diberitahu. Yuk coba. 😍 Recook dari Lelyta Nurani Pramanda #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Surabaya #ceritaresepkece #kampoengramadan #pekanposbarmanisgurih #AkuAsin

Bola-Bola Daging

Bola-Bola Daging

Bismillahirrahmanirrahim...... 11 Ramadhan 1442 H Bosan dengan varian olahan daging yang begitu begitu aja...? Yuuuk coba di bikin dengan bentuk yang berbeda, di jamin kiddos bakalan suka dan tidak susah mengunyahnya 😁 Bola-bola daging ini bisa disimpan buat stok ya, dan bisa di gunakan untuk hampir semua menu daging-dagingan, untuk isian sop, isian pasta, sambal goreng, gulai, semur dan lain-lain. Air rebusannya juga bisa di simpan, saring dulu kemudian taruh dalam botol, simpan di kulkas, bisa di gunakan sebagai kaldu. Yuuuk langsung intip aja resepnya.... #OlahanDaging #StokDaging #Bola-bolaDaging #MasakanBundaPashalenko #PosbarKampoengRamadhan #BikinRamadhanBerkesan #CookpadCommunity_KalBar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia

Cincau Gula Jawa Jeruk Lemon

Cincau Gula Jawa Jeruk Lemon

Menu minuman wajib untuk berbuka Keluargaku..... Tiap sore selalu ada cincau hitam..... 😋🥰😍...................... #PekanPosbarEsCampur #PejuangGoldenApron3 #week47 (Minggu, 25 April)